SELAMAT DATANG DI BLOG DOJANG TAEKWONDO WIJAYA KUSUMA.................WALAUPUN KAMI KECIL TAPI KAMI PUNYA SEMANGAT YANG BESAR UNTUK BERLATIH MENUJU PRESTASI TERBAIK...................SELAMAT DATANG DI BLOG DOJANG TAEKWONDO WIJAYA KUSUMA.................JAYA...JAYA.....SELALU
SELAMAT DATANG
Blog Dojang Taekwondo Wijaya Kusuma yang merupakan Unit latihan Taekwondo di bawah naungan CLub International Taekwondo Academy (ITA) berhaluan World Taekwondo Federation (WTF) Kukkiwon Korea Selatan dan berinduk pada PB TI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia). Dojang TKD Wijaya Kusuma terletak di Perumahan Citra Indah Cluster TNI AL Bukit Wijaya Kusuma Jonggol. Blog ini sengaja kami buat dengan tujuan sebagai media komunikasi & interaktif bagi seluruh pengurus dan anggota Dojang Takewondo Wijaya Kusuma serta komunitas Seni Bela Diri Taekwondo sekaligus sebagai arsip kegiatan Dojang Wijaya Kusuma. Blog ini berisikan tentang rangkuman materi Taekwondo yang diberikan pada saat latihan dan materi yang diadopsi dari berbagai situs web maupun blog yang ada di Internet dengan tujuan sebagai penyeragaman teknik serta turut memajukan dan mengembangkan TAEKWONDO Indonesia. Kami terbuka bagi kritik, saran & masukan yang membangun untuk seluruh komunitas bela diri Taekwondo demi kemajuan di masa yang akan datang. Semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi seluruh keluarga besar Taekwondo Indonesia. Bravo Taekwondo

Kamis, 14 Mei 2015

SERTIFIKAT RESMI TAEKWONDO INDONESIA




Contoh Sertifikat GEU untuk sabuk Kuning sd Merah ( Geup 9 sd 1 )


Conto Sertifikat untuk Sabuk Hitam (Kukkiwon)

Bagi setiap Taekwondoin yang telah melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat berhak mendapatkan sertifikasi resmi yang dikeluarkan oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) yang berlaku secara Nasional dan bagi yang telah melaksanakan UKT untuk Sabuk Hitam berhak mendapatkan Sertifikasi dari KUKKIWON yang dikeluarkan oleh WTF (World Taekwondo Federation) yang berkantor pusat di Korea Selatan sertifikat Kukkiwon berlaku nasional dan internasional.

79 komentar:

  1. Untuk kepelatihan taekwondo terbuka untuk umum siapapun bisa berlatih waktunya bisa diluar jam kerja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah anak saya yg bsr uda sabuk hijau dan turnament virtual kmrn dpt medali perak..yg kcl br ikut..bedabya uti pro sm pbti gmn ya..biar enak nti klo misal anaknya mau lanjutkan lbh serius lgi

      Hapus
    2. Baiknya yang diakui oleh pemerintah yaitu PBTI yang bernaung langsung di bawah KONI

      Hapus
  2. Saya lg membutuhkan sertifikat seperti di atas, apakah boleh saya mendapatkannya tanpa ujian kenaikan sabuķ,?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dengan ujian kenaikan tingkat resmi

      Hapus
  3. anda harus masuk dulu menjadi anggota atau privat training

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana cara nya buqt jadi anggota privat training pak? Sy juga perlu sertifikatnya

      Hapus
    2. Yang pelatihan di jogja ada kah ?

      Hapus
    3. Saya di Jonggol kab Bogor

      Hapus
  4. Bagaimana caranya Bang Didik,? Karena di tempat sekitar saya tidak ada tempat pelatihan nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Jadi siswa tutorial online saja setiap 3 bln baru ikut UKT. Perbulan tetap byr iuran ke club spt siswa lainnya

      Hapus
    3. Bisa tlg infonya beum.
      Telp/WA 085357255151.
      Terimakasih sebelumnya beum.

      Hapus
  5. awalnya sy dulu PBTI jg.cmn dengan perubahan yg skrg.akhirnya bingung mau ke utipro atau PBTI.tp hati sy masih tetap ke PBTI......
    terus berhubung didaerah sy sdh diblacklist PBTInya dari pengurus pusat.lataran tdk benar para pelatih n pengurus2nya...apa boleh sy minta mandat yg baru untuk membangun kembali PBTI didaerah sy dgn baik kembali.?tolong diberi petunjuknya.
    klu blh bs inbox sy difacebook joeven jerzhy atau 082399545777

    BalasHapus
  6. sertifikat dan 1 sy hilang dan sy lupa nmr register sy dan sy udah cek di situs kukiwon ga ada soalnya sy ujian dan 1 di tahun 2002 apa data sy di hapus kah tlng masukanya

    BalasHapus
  7. Bisa gak saya buat sertifikat nya..??

    BalasHapus
  8. Apa bisa beli sertifikat tapi latihan belakangan? Hehee..

    BalasHapus
  9. Bg bisa ga saya beli sertifikatnya 1 saja...???
    Tolong wa bang 08778301624

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tdk bisa yang berhak mengeluarkan sertifikat adalah PBTI

      Hapus
  10. Hai bro, Saya dari malaysia ,nak tya saya Ada 2nd Dan taekwondo certificate dari local ,bang boleh adjust kokkiwon certificate ke,ne email saya, isma7752@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf beda negara beda kepengurusan...di kantor Pengurus TKD masing masing negara

      Hapus
  11. mau tanya, gmn cara cek nama saya di taekwondo jateng..dan cara cek no reg mungkin ada situs resminya atau tidak??

    BalasHapus
  12. Syarat menjadi Siswa online bagaimana yah pak...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Sementara pending utk dilaksanakan sistim onlene terkendala waktu

      Hapus
  13. Saya mau ngurus sertifikat teakwando, mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngurus bagaimanavbisa wa di 081317222381

      Hapus
  14. Saya ada sertifikat taekwondo sabuk hijau tapi tahun 2004 kalau saya mau meneruskannya lagi apakah bsa mas? Soalnya saya butuh sertifikat dan 1
    Mohon pnjelasannya mas, makasih

    BalasHapus
  15. Saya mau bertanya apakah akan bermasalah no reg /tidak sama pada orang yang sama untuk kedapannya.. Dr geup 9,8,7 sama no reg nya. Tapi dr geup 6,5,4,3 tidak sama..

    BalasHapus
  16. Mau nanya nomoe registrasi sabuk kuning ke hijau itu sma atau bedaya ?

    BalasHapus
  17. Ukt sabuk hitam bayar berapa?..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mengikuti ujian Dan terpusat di Pengda TI sesuai program dari PBTI

      Hapus
  18. Sanim, mohon infonya cara ngecek no reg geup apakah ada yg sudah online kaya DAN/poom? Boleh saya minta link nya terimakasih..

    BalasHapus
  19. Saya eks 1999 kok gak nongol ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak data yg tidak masuk disebabkan byk hal bisa pada saat input peremajaan data di PBTI atau registrasinya tidak resmi

      Hapus
  20. Saya pernah latihan taekwondo sejak kecil,pernah ikut club tp tidak punya sertifikatnya,apakah bisa membuat sertifikat sabuk merah?,terakhir sabuk biru..terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa harus punya no registrasi resmi dari PBTI

      Hapus
  21. Saya sdh pelatih di beberapa dojang, tapi sy blm punya sertfikat pekatih, bgmn mengurusnya? Sy ingin mengembangkan taekwondo di daerah sy yg blm prrnah ada taekwondo, dan sertifikat sy hilang waktu gempa di Yogyakarta, mohon wa saya. 081369005462

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada dasarnya setiap pemegang sabuk hitam adalah pelatih namun untuk mendapatkan sertifikasi pelatih harus mengikuti kursus kepelatihan yang diselenggarakan oleh PBTI melalui Pengda TI masing masing daerah

      Hapus
    2. Salam sejahtera, mau menanyakan & mengecek Sertifikat Geup untuk Propinsi Jateng, tepatnya Kota Purbalingga di mna ya?

      Hapus
  22. Mohon di bls, sy membutuhkn sertifikat pelatih, utk legalitas sy sebgai pelatih di 4 dojang, taekwondo didaerah sy mulai berkembang stlh sy mendirikn 4 dojang, tapi blm di akkui PBTI, dan blm bisa ikut kegiatan PBTI, mohon bimbingannya dan wa sy di 081369005462

    BalasHapus
  23. Gimana caranya saya mau lanjut DAN 2 sekalian urus surat isin perguruan di SMK MARITIM TAMAN SISWA MOROTAI gimana caranya sabam saya mohon bantuan skarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama lengkap saya PETRUS FADEL JAMLEAN
      Tempat lahir . ARUI DAS
      Tgl lahir . 17 Juli 1982

      Hapus
    2. Untuk mendapatkan sertifikat harus mengikuti latihan dan UKT setiap UKT diselengarakan 3 bulan sekali

      Hapus
    3. Bisa mengikuti UKT Dan yang diselenggarakan oleh Pengda TI setempat sekaligus mengurus perijinan club'

      Hapus
    4. Bisa mengikuti Ujian Dan yang diselenggarakan oleh PBTI info pelaksanaanya bisa melalui Pengda TI setempat masalah ijin club' bisa langsung ke pengda TI setempat atau berafiliasi dengan club' yang diikuti

      Hapus
  24. Balasan
    1. Bukan buat yang berhak mengeluarkan sertifikasi adalah PBTI setelah murid melaksanakan UKT

      Hapus
  25. Bagaimana cara nya mengurus serrifikat poom?
    Sudah 2th lebih anak sy ikut UKT .sertifikatnya gak kunjung keluar.pdh sdh lulus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di tanyakan ke pelatihnya ikut club' mana dan kapan diajukannya itu tanggung jawab pelatih dan penguji di club' nya

      Hapus
  26. Gak mwmbantu
    Pertanyaan gakndijawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ...hubungi Sabam nya langsung atau club' yang diikuti atau langsung datang ke Pengda TI daerah setempat

      Hapus
  27. Bisa buat sertifikat dan 1 tanpa ujian pak.. saya sabuk merah bpti terakhir .. info ke email saya pak. siarandakwah07@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atau bisa saja bergabung dulu di club' dan ikut UKT DAN

      Hapus
  28. Sertifikat taekwondo anak saya hilang waktu ikut ujian... Dirumah masih ada copian..... Kalo mau ngurus cetak baru cara ya bgaimana...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa diurus melalui club' nya masing masing

      Hapus
  29. mau tanya apa bisa cek no registrasi terakhir saya sabuk biru, kebetulan sertifikat nya semua hilang waktu renovasi rumah. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan hubungi sekretariat PBTI untuk mengecek no registrasi

      Hapus
  30. setelah ukt berapa lama sertifikat bisa di terima?

    BalasHapus
  31. sertifikat geup anak saya hilang,sdh 6 tahun hilangnya, dan tidak ada copy an nya...terakhir sdh sabuk biru strip merah, sekarang anak saya mau lanjut lagi taekwondonya..mohon kasih solusi bagaimana mengurus sertifikat yang hilang ini..terima kasih

    BalasHapus
  32. Sertifikat sabuk saya dari sabuk kuning hingga hijau hilang dan skrg saya sabuk hijau strip bitu. Sekarang saya membutuhkan sertifikat itu apakah bisa diurus dan di cetak ulang?

    BalasHapus